Sabtu, 16 Juli 2011

Such a small place to not meet you fellas..

Gw terlahir sebagai seorang Kristen di GBI waktu TK.. Bergereja di St. Paulus sebagai seorang Katolik dan resmi menerima baptisan di Katolik waktu SMP kelas 7 atau 8 SMP.. Bertumbuh di lingkungan Kristen dengan baptisan Katolik mulai SMA kelas 10, GRaBS..

Waktu TB dan TK di St. Lucia yang letak nya di jalan yang tidak terlalu besar.. Itu pun tempatnya hanya seukuran rumahan.. SD gw belajar di SDK 5 BPK PENABUR, Bandung.. Lalu menjadi PENABUR sejati dengan berstudi di SMPK 1 BPK PENABUR dan SMAK 1 BPK PENABUR sampai sekarang..

Dengan latar belakang yang cukup luas dari TK-SMA sekarang sudah banyak macam orang yang gw temuin.. Mulai dari yang ngomong nya bahasa brutal sampai yang sopan dan Indonesiana sekalee..Gw dibentuk sampai jadi seorang Yobel yang sekarang..

Kisah nya bermulai di hari Jumat, 15 Juli 2011..
That day I'm truly don't want to do anything.. Sudah bangun pagi, sama teman ngecek villa di daerah Kol. Masturi terus ke Palasari, lalu ke rumah gw di daerah alun-alun Bandung, terus ke daerah BIP, terakhir nganterin seorang teman lama ke daerah Srimahi..
Waktu di daerah atas Bandung saja gw sudah deg-degan karena harus ngelewatin jalanan yang kemiringannya dari 0-30 derjat an dengan naik motor Nuovo lama yang rem belakangnya agak rusak dengan membawa teman baik gw, Aldo yang berbobot cukup "membanggakan".. Layaknya orang bego kita membungkukan badan saat mendaki karena kata Aldo, "Bel, bungkukin badan lu waktu nanjak! Biar gaya gesek dari angin berkurang dan mempercepat laju motor, bro!".. Gw yang agak geli mendengar ucapannya pun terpaksa ngikut soalnya.. Kecepatan motor di jalan datar yang sudah 50-60 km/jam menurun terus ke 10 km/jam dan terus ke bawah saat tanjakan bersama Aldo.. Oh God must be loved me so He saved our life up there --
Turun dari sana kecepatan sampai 50-65 km/jam tanpa gas juga dengan rem belakang yang ga pakem tapi rem depan yang sangat pakem. Jadi untuk mengikuti teori gravitasi, gw dan aldo menyondongkan badan ke belakang biar tegak lurus pusat gravitasi bumi agar alhasil percepatan di minimalisir di jalan sepanjang 2-3 km lebih.. Such a day really.. : (

Gw skip cerita di Palasari karena cuman nemenin beli buku dan minum kelapa.. Terus gw memacu motor dengan tangki sisa 1/4 dari fulltank gara-gara ngegas pol di Kol. Masturi. ke acara ngumpul-ngumpul di satu sekolah Katolik ternama di Bandung, lagi ada acara gitu deh.. Di sana gw di sadarkan oleh satu fakta bodoh buat gw dengan teman gereja gw di GRaBS, Joy. Perbincangan kita berputar-putar di sekolah masa lalu..

(...)
Gw: "Sekolah gw PENABUR sejati deh, padahal dulu teh kepikir SMA mau ke St. Angela atau St. Aloysius soalnya lebih murah dan ga ada uang pangkal eui. Mana temen club basket gw pada di sana pula.."
Joy: "Lu TK di mana?"
Gw: "Di St. Lucia. Loe?"
Joy: "Yang di gang kecil terus ada tukang baso kecap yang ditusuk? Balekan?? *MAAASA?? SERIUS LOEE?!" *Ekstreme nya ; p
Gw: "Heeh! Jangan-jangan lu se TK sama gw? Lu yang suka naek beca waktu gw jalan kaki ke rumah kan? Terus suka nge dadah-dadahin gw gitu dari beca dengan wajah puas???"
Joy: "Edan itu pisan bel! Kita se TK (dan kita pun bangga ke temen-temen ngumpul sampe diulang-ulang ngomongnya 5x dengan nada yang sama.. BENERAN)

Alhasil gw pun banyak ngobrol sama dia dan sampai gw anterin ke rumahnya di Srimahi yang ga jauh dari rumah gw yang pertama.. Dan di sana gw dipertemukan dengan teman TK gw! So, it is right that the world is so small.. Hehe : ) Foto kita menyusul yaa.. hehe

Pesan moral: Teman baru memang banyak tapi teman lama memberi kamu suatu pelajaran berbeda yang berbeda.. Membuat kita ingat berapa banyak kita telah berubah dan berapa lama kita sudah tumbuh.. Dari dulu yang selalu di rumah sama mama dan papa.. Jadi inget kalo di tanya waktu SD-SMP, "Mau ke mana?".. Sekarang SMA, "Mau pulang jam berapa?" . Silly but funny, guys ; )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Any comments are welcomed :)