Selasa, 26 Juli 2011

Pengen sihh.. Tapiii..

"Pasat air di bawah awan
Hapus lelah dan juga pengat
Gadis manis cantik rupawan
Beri nama untuk diingat"
Yobel Novian Putra

Tahun ajaran baru masuk itu suatu pertanda baru buat gw... Lihat-lihat anak baru! Ya, gw yakin itu rutinitas cowo-cowo di SMA di tahun ajaran baru.. Kadang-kadang ada malah yang bela-belain diri buat datang di MOS siswa-siswi baru buat mencari "pencerahan". Apalagi kalo soal cari KHE-CHE-NGHAN ah ah : p 

Prinsip yang terus gw pegang dalam percintaan itu ada beberapa terutama waktu ngeceng:
  1. Cinta itu kaya lampu stopan (Merah = hati-hati, kuning = siaga, hijau = tancap gas gan!); cinta harus tahu waktu yang tepat untuk maju, mundur, berhenti, dan mogok kaya di lampu stopan. Terkadang ada yang berani nerobos lampu merah dan ambil konsekuensi untuk menunjukan cinta nya. Tapi pake otak lu aja gimana biar semua lancar..
  2. Selama belum ada yang punya masih milik bersama; jadi umpakan si dia itu istana dan kita ksatria yang bertanding memperbutkan istana itu sampai berhasil, toh belom ada yang punya!
  3.  Kalau sudah ada pacarnya jangan didekati; ada pacar lu dekatin itu sama aja kaya nekat ngejar musuh yang udah ada algojo nya. TAPI, kalau kita beriman itu cewe berjodoh ama kita it's ok laa.. Asal kita lebih baik di mata si dia daripada pacarnya saat itu..
  4. Pengorbanan itu esensial, penyesalan itu opsional; sebagai seorang laki kita tuh kudu banget berkorban buat yang kita suka. Masalahnya ada yang (maap) "bego" mengorbankan segalanya buat cewe itu. Padahal itu cewe belom tentu mengiyakan. Penyesalan itu relatif tergantung setulus apa kita ngasihnya. Kalau atas dasar sayang I think it won't be such a heartache..
  5. Pacaran itu berbagi, berbagi itu uang, jadi pacaran butuh uang; jelas waktu ngedate kita butuh makan dan nonton atau lainnya, belum transport? Nah, jadi itu uang punya ortu dipikirin bisa kita bagi ga sama pasangan kita serasional mungkin? Itu yang penting.. 
  6. Iman yang sama itu diamin kan sukses; iman berbeda keyakinan beda? Mending mundur di awal! Bahaya ga bisa membangun secara rohani wong kepercayaan saja sudah beda.. Kalau ga membangun secara rohani mungkin langgeng.. Mungkin.. Cuman ga sehat saja menurut gw.. Menurut lu?
  7. Tujuan pacaran itu buat cari pasangan hidup dan berbagi kasih yang tulus, not for fun or prestige; cewe itu bukan mainan dan bukan buat fun kalo kita jadi cowonya. Harus ada tujuan jelas gw pacaran dan ga sekedar iseng (baca: terlalu). Kadang ada tipikal cowo yang kurang perhatian MUNGKIN dari sahabatnya atau lainnya dan ada beberapa yang memang butuh perhatian ekstra dari seseorang (baca: pacar) jadi ini ga bisa di paksa, masalah prinsip. Tapi, kalo memang kita tulus berbagi kasih saja ke seorang cewe, ga usah jadi pacar deh, jadi sahabat sejati aja. Soalnya, bisa lebih awet dan lebih membangun hubungannya. Pemikiran gw sih kalau pacaran sekarang apa sih tujuannya? Sampai kapan pacarannya? Ga bakal minta nikah gitu kalo kelamaan? Many possibilities a man must think before he decides. 
 Jadi intinya, pacaran itu belum deh sekarang buat gw,, Tapi urusan ngeceng? Itu sangat amat super legal! Cowo ga ngeceng sekali aja mungkin ada yang salah dengan hati kecowoan nya yahh.. Mungkin.. Ngeceng terus jadi temen bahkan sahabat kan enak.. Hehe.. Dari sahabat kalo Tuhan berkehendak bisa saja jadi pacar terus istri/suami kan? Jujur aja, pengen mah pengen punya pacar.. Bisa gandengan tangan, ada yang care secara khusus, punya private-chat time. Cuman, menghitung kapasitas dan resiko yang ada ga berimbang.. Gw tahan dulu deh keinginannya.. Well, be wise.. This is just my opinion and you have options : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Any comments are welcomed :)