Rabu, 20 Juli 2011

Good vs. Right


Sori sudah lama tidak ngepost.. There have been some problems in these weeks.. Malam ini gw ingin sharing juga berbagi pengalaman *loh . Nah, di awal-awal masuk sekolah ini banyak jabatan atau mari sebut fungsi yang muncul sebagai sebuah kesempatan yang bisa gw ambil. Contoh saja, KM kelas XI, OSIS masa ajaran baru,  juga berbagai pelayanan di gereja yang menuntut gw bertanggung jawab banyak. Guys, as a leader do you ever feel like have many choices to pick and sometimes you think to take more than one even two position? Well, that’s what I have been thinking since my last post..
Gw berpikir soal berapa banyak dan berapa berkualitas hal yang bisa gw hasil kan dengan jumlah fungsi yang sama yang gw duduki nanti.. Pilihannya: 

  • KM sepertinya kurang efisien dan pula gw sudah tau lah gimana jadi KM itu.. So, tahun ajaran ini gw menolak jabatan apapun di kelas, bukan sombong tapi dengan perhitungan yang gw hasilkan untuk kemajuan sekolah gw tercinta juga gw kan kelas IPA di SMAK 1 BPK PENABUR Bandung tuh ternyata berattt.. Mulia sih mulia buat gw kalau jadi KM secara harus mau korban dan tidak di gaji atau di ucapin terimakasih.. *Ups.. Ga boleh mengharapkan sesuatu yang untuk kesenangan diri sendiri kan kalo mau jadi pemimpin yang baik ; ) Tapi kan masalahnya gw juga punya nilai yang harus stabil.. Kita punya hak untuk nolak pula.. Sekalian melatih orang-orang lain jadi pemimpin baru! Hehehe..
  • OSIS memberi gw peluang buat mengenal lebih banyak dede kelas.. Terutama yang cewe dulu dan cowo.. Selain perhitungan cerdas untuk ketemu dede kelas yang jadi OSIS.. Gw juga bisa menggalangkan program-program yang masih belum bisa di capai di OSIS tahun lalu.. Lagi pula gw kan pengen jadi ketua OSIS di sekolah gw jadi bisa mengubah kan image juga seisi sekolah gw.. Mohon doanya ya kawan : p Jadi, gw melakukan pilihan yang cerdik bukan baik. Pilihan yang baik belum tentu benar kawan!
  • Pelayanan memang membangun gw secara spiritual juga mentalitas rohani.. Pelayanan musik member gw peluang melakukan hal-hal yang gw ga bisa lakukan di tempat lain seperti sekolah.. Karena IPA sangat banyak tugas sampai-sampai ga ada kelas musik.. Hahh.. Kecewa gw.. LoL.. Intinya dari pilihan yang ini, gw memilih hal yang bisa gw pelajari dan latih di tempat ini bukan di tempat lain. Jangan sampai kita jadi hamba pelayanan, bukan hamba Tuhan.. Lagipula melayani Tuhan secara riil bukan cuman di gereja kok guys. : )
Setiap kepemimpinan itu ada untung rugi nya apalagi kalau sudah dicampur-campur.. Kita harus bisa time management. Tapi yang terpenting sih waktu buat keluarga jangan sampai kurang gara-gara sibuk memimpin di gereja atau sekolah atau dimanapun.. Gw percaya segala umat bisa menerima hal ini.. Pikirkan hal ini.. Keluarga lu adalah tempat lu bernaung sampai mati tapi suatu organisasi mungkin runtuh dan mungkin meninggalkan kita, pemimpin mereka..

Kalau pilihan kita salah itu bisa ngaruh ke masa depan kita.. Jadi hati-hatilah dalam memilih.. Ayam saja bisa menjadi pemimpin buat etnis ayam-ayam dunia.. Tapi mereka tuh ga punya pemikiran buat memilih mana yang terbenar bukan yang terbaik.. Kita bisa memilih jadi pemegang dua kepemimpinan karena kita tahu kapasitas kita, juga apa tujuan, juga manfaat nya buat kita, terlebih kerugian nya juga untuk masa depan kita..

 "Adalah baik kalau engkau memegang yang satu, dan juga tidak melepaskan yang lain, karena orang yang takut akan Allah luput dari kedua-duanya."
Pengkhotbah 7:18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Any comments are welcomed :)